Thursday 31 May 2012

Mengecilkan Perut


Bagaimana cara mengecilkan perut? Anda bermasalah dengan perut besar? iri dengan teman-teman dengan perut ramping mereka? Memang tidak sulit untuk mendapatkan perut ramping. Tapi jika kita mau berusaha, semua pasti ada jalan keluarnya. Berikut ini adalah beberapa tips tentang cara mengecilkan perut dan membantu anda menurunkan berat badan. Jangan lupa untuk selalu mengkordinasikan dengan dokter langganan anda tentang rencana diet atau program pengecilan perut jika anda memiliki masalah kesehatan.

1. Minum banyak air setiap hari. Minumlah air minimal 8 gelas per hari, ini dapat membantu anda merasa kenyang dan tidak lapar ketika anda melakukan diet. Selain itu, air juga dapat memelihara kulit anda.

2. Pilihlah makanan rendah lemak dan kalori tetapi tetap bergizi tinggi seperti sayuran, buah-buahan, biji-bijian, dan daging tanpa lemak. Bila perlu konsultasi dengan ahli gizi, mereka dapat membantu perencanaan menu diet anda.

3. Makanlah secara teratur. Jika anda seorang yang sibuk, makan secara tidak teratur dapat menyebabkan anda banyak makan ketika sempat. Itu akan membuat lambung anda membesar dan otomatis membesarkan perut. Makanlah secara teratur dengan porsi yang pas. Usakan menekan porsi makan malam, karena ketika malam anda tidak melakukan aktifitas, otomatis makanan akan lebih lama tercerna di lambung dan lambung akan melebar.

4. Catatlah apa yang anda makan ke dalam buku harian makanan termasuk jumlah kalori di setiap makanan. Anda akan tersadar seberapa besar kalori yang anda konsumsi setiap harinya. Dengan cara ini anda dapat memilih makanan mana yang tidak mengandung banyak kalori tetapi tetap bergizi.

5. Tentukanlah metode makan anda setiap harinya. Misalnya, apakah menu sarapan anda nasi atau cukup dengan cereal dan buah, dan lain sebagainya. Lakukan itu secara berkelanjutan.

6. Menyikat gigi lebih awal di malam hari sehingga anda tidak akan tergoda untuk makan camilan setelah menyikat gigi. Jika anda berhasil mengurangi camilan dengan cara ini, anda akan terbiasa untuk tidak ngemil di malam hari.

7. Olahraga. Ini adalah point yang paling penting untuk dilakukan. Lakukan olahraga secara rutin sangat membantu dalam urusan mengecilkan perut. Situp secara teratur 10 set per hari, masing-masing 10 repetisi per set. Artinya anda harus melakukan push-up 100 kali per hari. Ini tidak harus anda lakukan sekalian. Bisa dicicil, pagi 5 set dan malam 5 set. Percayalah, ini sangat membantu.

8. Pikirkanlah tentang gaya hidup makan anda, jika anda sering bergaya hidup mewah dengan makan direstoran mahal. Kurangilah, selain dapat menghemat penghasilan, mengurangi bergaya hidup mewah juga dapat mengecilkan perut anda. Percaya atau tidak.

9. Jika anda butuh ekstra motivasi, bergabunglah dengan organisasi atau perkumpulan program diet seperti Jenny Craig, Weight Watchers, dan lain sebagainya. Atau hal yang paling gampang adalah bergaul dengan teman-teman yang sedang dalam program pengecilan perut juga. Hal ini akan sangat membantu anda dalam motivasi, bisa saling berbagi, dan akan termotivasi untuk mengalahkan teman dalam hal kesuksesan program. Selamat mencoba...

No comments:

Post a Comment